Melalui Voice Over Academy 2021, Kemenparekraf Dukung Industri Kreatif Audio

Rabu, 17 November 2021 - 19:01 WIB
loading...
Melalui Voice Over Academy...
Di era pandemi yang masih belum usai ini, banyak terobosan yang dilakukan para pelaku industri kreatif untuk menghasilkan inovasi baru. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan industri kreatif di beberapa tahun belakangan ini membuat banyak insan kreatif muda Indonesia terus melahirkan produk lokal dengan standar internasional.

Di era pandemi yang masih belum usai ini, banyak terobosan yang dilakukan para pelaku industri kreatif untuk menghasilkan inovasi baru yang dengan mudahnya diterima di masyarakat.

Salah satu industri kreatif yang terus berkembang adalah kreatif audio atau yang lebih familiar disebut voice over yang memiliki peran penting dalam menyampaikan sebuah pesan pada sebuah brand image.

Baca juga: 6 Film Korea tentang Bencana, yang Terakhir Terinspirasi dari Tsunami Aceh

Baik dari sektor pariwisata, pemerintah, kreatif, animasi dan film, bahkan instansi pendidikan pun mulai menyemarakkan tren audio dan voice over.

Hal tersebut ditandai dengan munculnya berbagai macam konten di masyarakat yang mengandalkan kualitas cerita dengan konsep penyampaiannya melalui suara.

Tentu hal ini menjadi perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bersama dengan pelaku industri kreatif Indonesia, Kemenparekraf menyadari perlu adanya sebuah pelatihan yang menyeluruh untuk meningkatkan kualitas hasil karya insan kreatif muda dengan voice over yang mampu bersaing dalam pasar nasional maupun internasional.

Menyambut hal baik ini, Kemenparekraf melalui Direktorat Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio (APTR), menyelenggarakan sebuah program yang diperuntukan bagi insan muda kreatif Indonesia yang ingin memperdalam teknik voice over agar lebih siap terjun ke industri.

Salah satu program unggulan di penghujung tahun 2021 berjudul 'Voice' (Voice Over Indonesia Academy 2021).

Setelah pelatihan perdana di Bogor, kini Voice diselenggarakan pada 5-8 November 2021 di Vega Hotel, Gading Serpong, Tangerang, dan diikuti 20 orang peserta yang sudah diseleksi langsung oleh pakar industri voice over.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)